,

Proyek Otsus Tidak Selesai, Rekanan Didenda

BLANGKEJEREN – Proyek pembangunan irigasi Tongra senilai Rp 1,073 miliar tidak bisa diselesaikan rekanan tepat waktu. Akibatnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues memberikan sanki pinalti alias denda.

Proyek yang didanai dari dana otonomi khusus (Otsus) dan APBK Gayo Lues itu dikerjakan oleh CV Muda Maju Bersama. Sesuai kontrak seharusnya proyek saluran irigasi sepanjang 754 meter itu harus selesai pada 30 Oktober 2017.

Kabid Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gayo Lues, Bakri ST, Jumat, 3 November 2017 mengatakan, pekerjaan yang tidak siap hingga waktu berakhir sekitar 35 meter lagi.

“Proyek itu tetap dilanjutkan pengerjaanya tanpa adendum, dengan catatan, pihak perusahaan didenda seper seribu dari pekerjaan yang belum selesai atau berkisar Rp 150 ribu per hari,” jelasnya.

Bakri mengungkapkan, proyek itu dikerjakan oleh Nurdin mantan Kepala Desa Tongra, dengan menyewa CV Muda Maju Bersama. Pihaknya sudah meninjau proyek tersebut bersama TP4D Kejaksaan Negeri Blangkejeren.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *