,

Projabal Bersihkan Gorong-gorong Simpang Porang

TEROPONGACEH – Gorong-gorong dan parit di jalan dua jalur Simpang Porang, Gayo Lues sudah lama tersumbat pasca hujan lebat melanda dataran tinggi Gayo itu beberapa waktu lalu. Rabu, 13 Januari 2016, Projabal (PPK8) Gayo Lues melakukan pembersihan.

Pelaksana Kegiatan Projabal Gayo Lues, Ikbal mengatakan, pihaknya sudah sepakat melakukan gorong-gorongnya dengan Dinas Pengairan. “Pembersihan ini, di samping jalannya tetap bagus, air irigasi ke areal persawahan warga Penampaan, Bukit dan Bacang juga tetap mengalir tanpa tersumbat lagi,” katanya.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan masyarakat Raklunung untuk melakukan pergantian gorong-gorong di daerah rawan banjir di sana. “Kami selesaikan dulu gorong-gorong Simpang Porang ini, baru berkoordinasi dengan masyarakat Raklunung, kalau memang warga setuju dilakukan perbaikan pembesaran gorong-gorongnya, maka akan segera dilakukan, tetapi kalau warga tidak setuju, kami tidak bias berbuat apa-apa,” jelasnya.

Sebelumnya, masyarakat dan Kepala Desa Raklunung meminta pihak Projabal Kabupaten Gayo Lues membongkar gorong-gorong yang tersumbat, dan menggantikanya dengan yang lebih besar, sehingga saat musim penghujan tiba, air dari persawahan dan irigasi tidak masuk lagi ke dalam rumah warga. [Win Porang]

Teks Foto :
Alat berat milik Projabal Blangkejeren, Gayo Lues membongkar gorong-gorong jalan di Simpang Porang. Rabu (13/1/16). Foto | Win Porang

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *