,

Pria yang Ditembak Polisi Pernah Kabur dari Penjara

BLANGKEJEREN – Sukriadi Kasim (33) warga Agusen yang ditembak polisi ternyata selain masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus narkotika, juga pernah melarikan dari dari penjara saat ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Blangkejeren pada tahun 2015 silam.

Hal itu diungkapkan Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah melalui Kasat Narkoba Iptu Eko Putra, Rabu sore, 12 April 2017. Menurut data pihak kepolisian, Sukriadi pernah terlibat kasus narkoba dengan barang bukti 33 kilogram ganja kering, sesuai berkas perkara nomor: BP/04/II/2015, tanggal 29 Februari 2015 dan laporan Polisi nomor: LP/33/XI/2014 tanggal 15 November 2014 atas nama tersangka M Rouzy.

“Awalnya sekitar pukul 06:00 WIB, kami mendapatkan telepon dari Kepala Desa Agusen bahwa ada salah satu warga sedang diamuk masa karena diduga sering melakukan pencurian, sering mengintip anak gadis orang sedang mandi, dan hendak melarikan anak gadis warga Agusen, mendegar hal itu tiga anggota saya langsung turun ke lapangan,” jelasnya.

Sesampainya di desa Agusen pukul 07:00 Wib, polisi melakukan pengamanan dan menangkap Sukriadi di tegah keramaian. Saat itu Sukriadi sudah babak belur dihajar massa.

“Saat ditangkap ia melakukan perlawanan dan hendak merebut senjata api salah satu anggota polisi, melihat kejadian itu, salah satu anggota polisi lainya langsung memberikan tembakan pelumpuhan di bagian telapak kanan kaki pelaku, selanjutnya baru dibawa ke RSUD,” ungkapnya

Berdasarkan hasil koordinasi Polisi dengan pihak RSUD, pelaku yang ditembak itu akan dipulangkan besok pagi pukul 10:00 Wib, dan selanjutnya akan dibawa ke Polres Gayo Lues guna melengkapi berkas-berkas perkara.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *