Presiden Jokowi Resmikan Proyek Nasional di Aceh

0
74

BANDA ACEH – Besok, Jumat, 14 Desember 2018 Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN) di Aceh. Presiden direncanakan akan tiba di Aceh pada hari Kamis, 13 Desember 2018.

Selama dua hari di Aceh, Presiden Jokowi dijadwalkan akan melakukan peresmian groundbreaking pembangunan jalan tol, pembagian sertifikat tanah wakaf, sosialisasi dana desa, silaturahmi dengan ulama se-Aceh, dan agenda kenegaraan lainnya.
Salah satu proyek yang akan diresmikan Presiden adalah Pengoperasian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhoksemawe.

KEK Arun Lhokseumawe merupakan PSN yang ditetapkan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2017 dan Peraturan Presiden Nomor 58 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

KEK Arun Lhokseumawe akan diresmikan bersamaan dengan groundbreaking pembangunan jalan tol Sigli- Banda Aceh seluas 74,2 km. Kegiatan peresmian KEK Arun berpusat di Blang Bintang, kabupaten Aceh Besar.

KEK Arun Lhokseumawe sudah berjalan sekitar 1 tahun 10 bulan untuk tahapan persiapan. Presiden melalui PP Nomor 5 Tahun 2017 memberikan waktu 3 (tiga) tahun untuk tahap pembangunan. KEK Arun kini sudah siap untuk beroperasi.[rls]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here