,

Presiden Diminta Bangun Infrastruktur di Bener Meriah

REDELONG – Pemerintah pusat diminta untuk membangun berbagai infrastruktur di Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Apalagi Bener Meriah merupakan kampong kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Harapan tersebut disampaikan beberapa tokoh masyarakat Bener Meriah dalam pertemuan dengan Tim Komisi V DPR RI yang melakukan kunjungan kerja ke daerah pecahan Aceh Tengah tersebut, Jumat, 12 Januari 2018.

“Masyarakat Bener Meriah berharap pemerintah membangun berbagai infrastruktur di sana, seperti peningkatan jalan, pembangunan jembatan dan berbagai infrastruktur lainnya,” jelas anggota Komisi V DPR RI asal Aceh, H Firmandez, Sabtu, 13 Januari 2018.

H Firmadez mengungkapkan, dataran tinggi Gayo, termasuk di dalamnya Bener Meriah dan Aceh Tengah, memiliki sejumlah potensi yang bisa dikembangkan untuk kemajuan daerah, namum daerah tersebut masih sangat minim infrastruktur.

“Kunjungan Kerja Spesifik ke Bener Meriah juga merupakan upaya kita untuk memperlihatkan kepada rekan-rekan di DPR khususnya Komisi V yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan, serta mitra-mitra Komisi V agar mereka bisa melihat langsung ke lapangan. Tujuanya tentu agar adanya anggaran APBN yang lebih ke Bener Meriah untuk pembangunannya,” jelas H Firmandez.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Aceh 2 ini melanjutkan, masyarakat Bener Meriah, seperti disampaikan Bupati Ahmadi dalam pertemuan dengan Komisi V DPR RI di Redelong, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mengalokasikan anggaran melalui APBN untuk pembangunan di Bener Meriah selama ini.

Tim Komisi V DPR RI yang melakukan Kunjungan Kerja Spesifik ke Bener Meriah dan Bireuen terdiri dari: H Firmandez (Golkar) Sigit Susiantomo (PKS), Rendy M Affandy Lamadjibo (PDI-P), Saniatul Lativa (Partai Golkar), Daniel Mutaqien Syafiuddin (Partai Golkar), Ade Rezki Pratama (Gerindra), Subarna (Gerindra), Hartanto Edhie Wibowo (Partai Demokrat), Rooslynda Marpaung (Partai Demokrat), Nurhayati (PPP), dan Lalu Gede Syamsul Mujahidin (Hanura).[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *