,

Premium Kembali Langka di Gayo Lues

BLANGKEJEREN – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) terutama jenis premium kembali terjadi di Gayo Lues. Dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Blangkejeren kehabisan stok bensin sejak Rabu, 12 Oktober 2016. Namun anehnya di pengecer malah banyak.

Putra, warga Blangkejeren mengungkapkan kelangkaan BBM itu terasa aneh, sebab meski SPBU kehabisan stok, pedagang eceran malah menjamur di sekitar SPBU yang menjual harga minyak di atas harga normal. “Aneh sekali kita rasa di Gayo Lues, para pengendara harus membeli bensin dari agen pengecer, sementara di SPBU malah kosong,” ujarnya.

Untuk mencegah adanya permainan, Putra berharap agar pemerintah mengambil tindakan tegas, karena hal seperti itu sudah terjadi berulang kali. Sebelumnya, BBM jenis bensin sempat normal hingga beberapa bulan, setelah ditegur langsung oleh Pertamina Medan, namun belakangan kelangkaan semacam itu kembali terjadi. Di SPBU bensin kosong, tapi pengecer malah banyak.

“Ini penyakit lama SPBU kambuh kembali yang membuat masyarakat menderita akibat harga BBM sudah tidak standar lagi. Bayangkan saja harga bensin di SPBU hanya di bawah Rp 7 Ribu, sementara harga yang dijual agen pengecer mencapai Rp 9 ribu hingga Rp 10 ribu per liternya, jika dikalikan saja satu ton bensin yang dibutuhkan masyarakat setiap hari, sudah berapa banyak kerugiannya,” jelas Putra.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *