,

Pramuka Aceh Selatan Diberangkatkan ke Jamnas Cibubur

TAPAKTUAN – Kontingen Pramuka asal Kabupaten Aceh Selatan, Senin, 8 Agustus 2016 dilepaskan oleh Wakil Bupati, Kamarsyah untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) X di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur.

Kamarsyah berharap kepada kontingen pramuka negeri naga tersebut untuk bisa mengukir prestasi di tingkat nasional. “Jaga kesehatan dan kekompakan, ukir prestasi sebaik mungkin sehingga mampu membawa nama harum daerah di level nasional,” pesan Kamarsyah.

Pria yang juga menjabat Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Selatan ini mengatakan, gerakan pramuka merupakan wahana penting untuk membentuk karakter dan kepribadian generasi muda, serta sebagai tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Pramuka Aceh Selatan, Azwar Rahman menyebutkan, kontingen pramuka Aceh Selatan yang akan mengikuti Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur dari tanggal 14 – 24 Agustus 2016 seluruhnya berjumlah 36 orang yang terdiri 18 laki-laki dan 18 perempuan merupakan anggota pramuka terpilih melalui proses seleksi yang ketat dan selektif.

“Mereka berasal dari siswa-siswi SMP sederajat se-Aceh Selatan. Sebelumnya mereka telah mengikuti persiapan selama 3 bulan dan pemantapan selama 3 minggu di Bumi Perkemahan Bukit Aroya, Tapaktuan,” jelasnya.

Menurut Azwar Rahman, pelaksanaan Jambore Nasional tahun 2016 ini berbeda dengan Jambore Nasional tahun 2015 lalu, jika sebelumnya penilaian hanya dilakukan terhadap kontingen wwarda provinsi masing-masing, maka pada tahun 2016 ini sistem penilaian langsung dilakukan terhadap Kwarcab di masing-masing kabupaten/kota. [Hendri Z]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *