,

Pos Perbatasan Gayo Lues–Aceh Tenggara Kembali Diterjang Banjir Bandang

BLANGKEJEREN – Perbatasan Kabupaten Gayo Lues dengan Kabupaten Aceh Tenggara (Umah Buner) Kamis malam, 20 April 2017 kembali diterjang banjir bandang. Puluhan kendaraan terjebak di pos pemeriksaan antar daerah tersebut.

Munthe salah satu anggota Kepolisian Polres Gayo Lues mengatakan, banjir bandang itu terjadi pukul 18:30 WIB yang mengakibatkan arus lalulintas terhambat total, sebab, selain air menggenanggi badan jalan, lumpur, bebatuan dan batang kayu juga dibawa arus sungai ke tengah badan jalan lintas nasional itu.

“Saya juga mendapatkan laporan dari Kapolsek Putri Betung Pak Budi, katanya hingga pukul 21:00 WIB, jalan masih belum bisa dilalui, dan curah hujan masih sangat tinggi, sehingga kendaraan yang hendak lewat terpaksa menunggu air surut dulu,” katanya.

Selang beberapa jam kemudian, curah hujan berangsur reda, dan air sunggai yang meluapun berangsur menyusut, saat itulah, para pengendara bersama warda, polisi dan TNI membersihkan badan jalan.

“Hanya beberapa jam saja jalan itu tidak bisa dilintasi kendaraan, setelah itu sudah bisa melintas dengan aman, dan hingga sekarang kondisi jalan Blangkejeren menuju Kutacane sudah aman serta tidak ada hambatan lagi,” jelasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *