,

Popda XIV
Aceh Selatan Sasar Medali di Empat Cabor

TAPAKTUAN – Kontingen Aceh Selatan menyasar medali di 4 cabang olahraga (Cabor) dari 11 cabang yang diperlombakan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XIV di Kota Langsa, Senin hingga Minggu, 23–29 Mei 2016.

Empat cabang yang menjadi andalan tim negeri pala tersebut adalah takraw, karate, silat dan taekwondo. Dari empat cabang andalan tersebut kontingen Aceh Selatan menargetkan perbaikan posisi, dari Popda sebelumnya (2014) yang hanya urutan 9 menjadi lima besar.

“Kami telah melakukan persiapan secara maksimal untuk mencapai target lima besar itu, kami juga mempersiapkan bonus bagi mereka yang berhasil memperoleh medali,” jelas Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Munawir Hasan disela-sela pelepasan kontingen Popda, di Tapaktuan, Sabtu, 21 Mei 2016.

Kontingen Popda Aceh Selatan yang dilepas keberangkatannya menuju Kota Langsa oleh Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan dan Kesra, HT Darisman, seluruhnya berjumlah 139 orang yang terdiri dari 95 atlet putra/putri dan 44 pelatih, asisten pelatih, official serta petugas kesehatan dan pihak keamanan.

Munawir menyebutkan, dari 11 Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Popda ke XIV di Kota Langsa, kontingen Aceh Selatan hanya mengikuti sebanyak 9 Cabor masing-masing Sepakbola, Voly Ball, Takraw, Tekwondo, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Atletik dan Basket. Sedangkan dua cabor lagi yakni Tenis Meja dan Tenis Lapangan tidak di ikuti.

Menurutnya, keputusan tidak mengikuti dua cabor tersebut disamping untuk efisiensi anggaran karena jumlah anggaran yang tersedia sangat terbatas juga disebabkan karena kesiapan atlet yang berasal dari pelajar Aceh Selatan kurang maksimal atau tidak memadai.

“Kami tidak mengejar kuantitas (jumlah) dalam ajang Popda ini, melainkan lebih kepada mengandalkan kualitas demi untuk meraih prestasi yang membanggakan meskipun dalam kondisi pendataan yang terbatas,” tegas Munawir.[HM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *