,

Popda XIV
Aceh Tenggara Andalkan Tenis Meja dan Atletik

BLANGKEJEREN – Kontingen Aceh Tenggara menargetkan medali emas di cabang tenis meja dan atletik pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh XIV yang digelar di Kota Langsa, 23 hingga 29 Mei 2016.

Pada event dua tahunan tersebut, Aceh Tenggara memberangkatkan 151 palajar yang akan berlaga di Sembilan dari sebelas cabang olahraga yang diperlombakan. Adapun sembilan cabang olahraga itu adalah sepak bola, bola voly, pencak silat, karate, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, atletik dan renang.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Aceh Tenggara, Indra Utama, Senin, 23 Mei 2016 menjelaskan, meski mengandalkan perolehan emas di dua cabang tersebut, ia berharap pelajar yang berlaga di berbagai cabang lainnya juga bisa memperoleh hasil yang maksimal. “Target kita tidak muluk-muluk, karena para pelajar hanya mengikuti pemusatan latihan daerah (Pelatda) selama dua bulan,” ujarnya.

Kontingen Aceh Tenggara dilepas Minggu malam, 22 Mei 2016 oleh Asisten III, Sahidal Kasti di Gedung P3G Kutacane, untuk selanjutnya berangkat menuju Kota Langsa melalui jalur darat.[RH]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *