,

Pondok Pesatren Subulussalam Kute Ujung Terbakar

BLANGKEJEREN – Dua gedung dan empat rangkang pesantren Subulssalam di desa Kute Ujung, Kecamatan Kute Panjang, Kabupaten Gayo Lues, Kamis dini hari sekitar pukul 00:15 WIB. Kebakaran berhasil dipadamkan warga sebelum menghaguskan bangunan lain.

Muhammad Tujung salah satu warga mengatakan, masyarakat tidak mengetahui apa penyebab terjadiya kebakaran di pondok Psantren milik Tgk.Yahya itu, yang jelas, warga berdatangan ke lokasi sembari membawa ember untuk memadamkan api dengan cara menyiramka air ke kobaran api.

“Tidak tau kami apa penyebabnya, sayapun datang ke lokasi setelah banyak warga berteriak minta-minta tolong karena ada kebakaran, sampai ke lokasi, saya lihat banyak warga mengambil air dan menyiramkanya, terus sayapun ikut memadamkan apinya,” katanya.

Beruntung kata Muhammad Tujung, kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja kerugian material diperkirakan mencapai seratusan juta rupiah. “Biasanya aktivitas di kompleks pesantren itu kalau sudah malam ada pengajian dan juga sering terlihat anak-anak main voly sampai pukul 22:00 WIB, biasanya ramai santri di dekat gedung yang terbakar itu,” jelasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *