,

Polres Gayo Lues Salurkan Air Bersih untuk Korban Banjir

BLANGKEJEREN – Mapolres Gayo Lues menyalurkan air bersih bagi korban banjir bandang di Desa Badak, Dabun Gelang, Gayo Lues. Distribusi air bersih dilakukan 25 personel polisi yang dipimpin Kabag Oops AKP Kurniawan dan Kasubbag bin ops Iptu Agam Suprapto, Selasa, 11 April 2017.

Selain menyalurkan air bersih, polisi juga membantu warga membersihkan lumpur dan puing-puing bangunan yang dibongkar pasca banjir. Idin, warga Dabun Gelang mengaku sangat terbantu dengan kehadiran 25 polisi tersebut ke desa mereka.

“Ini sudah berlangsung selama dua hari, bahkan pemerintah juga telah memasang tenda di jalan dua jalur menuju RSUD guna mengantisipasi terjadinya banjir bandang susulan. Ada juga sebagian warga yang memilih tidur ditenda pengungsian dari pada tidur di rumahnya, karena warga sebagian masih trauma dengan banjir bandang kemarin yang tingginya mencapai pinggang orang dewasa,” jelasnya.

Pembersihan lumpur dari rumah warga juga dilakukan dengan penyemprotan air oleh mobil pemadam kebakaran. Satu persatu rumah warga dibersihkan dari sisa sisa endapan lumpur yang dibawa banjir. [Win Porang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *