,

Polres Aceh Selatan Mulai Gelar Operasi Zebra Rencong

TAPAKTUAN – Polres Aceh Selatan menggelar apel pasukan di Halaman Mapolres setempat, Rabu 16 November 2016 tanda dimulainya Operasi Zebra Rencong tahun 2016 yang berlangsung secara serentak di jajaran Polda Aceh mulai tanggal 16 – 29 November 2016.
 
Apel pasukan yang dipimpin Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi SIK tersebut diikuti pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), personil Subdenpom TNI, anggota Polres dari seluruh satuan, anggota Kodim 0107, petugas Dinas Perhubungan dan personil Satpol PP Aceh Selatan.
 
Setelah memeriksa kesiapan pasukan dan peralatan, Kapolres AKBP Achmadi SIK memasang pita di bahu masing-masing perwakilan personil dari instansi terkait yang nantinya akan terlibat langsung dalam Operasi Zebra Rencong tahun 2016.
 
Achmadi menjelaskan, apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesiapan personil dan sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi ini dapat berjalan optimal.
 
“Operasi Zebra Rencong 2016 bertujuan untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas dan indahnya disiplin berkendara serta tertib berlalulintas. Sehingga dapat meningkatkan ketertiban berlalulintas dan mengurangi kecelakaan di jalan raya,” jelasnya.[Hendri Z]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *