,

Polisi Tilang 10 Mobil Dinas

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Gayo Lues, menilang 10 unit mobil dinas milik Pemerintah Kabupate (Pemkab) Gayo Lues karena tidak memiliki kelengkapan surat.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Lantas AKP Surya Purba, Senin, 30 April 2018 mengatakan, sejak dimulai Operasi Patuh Rencong 2018, banyak pengendara yang tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-suratnya, termasuk mobil berplat merah Pemkab Gayo Lues.

“Kita sudah melakukan lima kali razia sejak Oprasi Patuh Rencong, hasilnya, saat razia pertama ditilang 6 unit kendaraan, razia kedua 21 unit kendaraan, razia ketiga 20 unit kendaraan, razia keempat 10 kendaraan, dan razia kelima hari ini 28 unit kendaraan. Totalnya ada 85 unit yang kita tilang,” jelasnya.

Ternyata, dari 85 unit kenderaan yang ditilang tersebut, 10 unit merupakan kenderaan plat merah milik Pemkab Gayo Lues. “Sopir mobil dinas itu tidak bisa menunjukkan surat saat kita mintai, hanya menunjukan poto kopy saja, dan itu tidak berlaku,” ungkapnya.

Beberapa mobil dinas yang ditilang itu kata Kasatlantas diantaranya mobil Dinas Camat Tripe Jaya, Mobil Dinas Majelis Pendidikan Daerah (MPD), mobil Dinas MPU, mobil Dinas Majelis Adat, dan beberapa mobil dinas lainya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Gayo Lues agar melengkapi surat-surat kendaraan saat berpergian, dan bagi yang tidak bisa menunjukan akan dikenakan tilang sesuai kesalahanya,” pungkasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *