,

Polisi Temukan 2 Hektar Lahan Ganja di Agusen

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Mapolres Gayo Lues kembali menemukan dua hektar lading ganja di pegunngan Leuser. Tepatnya di di Bur Bulet, Desa Agusen, Kecamatan Blangkejeren. Sementara pemilik ganja di lading tersebut berhasil meloloskan diri dari sergapan polisi dengan cara kabur ke dalam hutan.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah, Senin, 24 Oktober 2016 mengungkapkan, pihaknya menggelar operasi bersinar rencong II 2016 untuk penegakan hukum. Dalam oprasi ini semua kejahatan akan ditindak dengan tegas, termasuk pemberantasan narkotika, baik jenis ganja maupun sabu-sabu.

“10 orang anggota kita berangkat pada tanggal 21 sampai dengan tanggal 23 Oktober 2016 yang dipimpin Kanit Lidik 1 Satresnarkoba, melakukan lidik ladang ganja dipegunungan Agusen, dan Alhamdulilah anggota kita berhasil menemukan ladang yang siap panen setelah menempuh sembilan jam perjalanan ke sana,” ungkapnya.

Kapoler melanjutkan, perjalanan menuju ladang ganja bukanlah hal yang mudah, pasalnya, medan yang harus dilalui sangatlah terjal, licin dan harus naik turun gunung serta melintasi sungai yang deras.

Dua hektar ladang ganja itu berada di dua lokasi, dengan jumlah mencapai 1.300 batang, dengan rincian, di lokasi pertama luas ladang mencapai satu hektar, dengan jumlah 700 batang, ketinggian batangnya satu sampai dua meter. Sementara dilokasi kedua luas ladang yang ditemukan juga sekitar satu hektar yang sudah ditanami 600 batang ganja, semua ganja itu sudah siap dipanen karena ketinggianya mencapai satu hingga dua meter lebih.

“Untuk memusnahkan ganja itu, anggota kita mencabut semua batangnya, dan mengumpulkanya, kemudian dilakukan pembakaran, supaya tidak bisa difungsikan lagi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, sementara 50 batang dibawa ke Polres sebagai barang bukti,” katanya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *