,

Polisi Temukan 15 Hektar Ganja di Agusen

TEROPONGACEH.COM | BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues bersama Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNKK) setempat, berhasil menemukan 15 hektar ladang ganja siap panen di beberapa lokasi di desa Agusen, Blangkejeren.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Bhakti Ery Nurmansyah, Sabtu, 20 Agustus 2016 mengatakan, pencarian dan pemusnahan ladang ganja itu dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, Ipda Budi Eka Putra bersama 24 anggota Polres dan BNNK, pencarian dimulai sejak Tanggal 19 Agustus hingga 20 Agustus 2016.

“Ladang ganja itu kita temukan di daerah Rere Toa Pengunungan Agusen, selanjutnya dimusnahkan di lokasi penemuan, dan sisanya ada yang dibawa ke kantor Polres sebagai barang bukti,” jelasnya.

Dari jumlah 15 hektar temuan itu, polisi dan BNNK hanya memusnahkan lima hektar ladang ganja siap panen, sementara sisanya direncanakan akan dimusnahkan dengan anggota BNN Pusat dalam beberapa waktu ke depan.

“Ada sekitar 15.000 batang ganja yang kita temukan, di ladang pertama ada dua hektar ganja dengan jumlah batang mencapai 2.000 batang, semuanya kami musnahkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan cara dibakar, hanya 5 batang dibawa ke Mako sebagai barang bukti,” jelasnya.

Di lokasi ladang kedua dengan jarak melintasi satu gunung dari lokasi pertama, ganja yang ditemukan mencapai tiga hektar dengan jumlah ganja sekitar 3.000 batang, semua batang ganja itu langsung dimusnahkan dengan cara dibakar, sedangkan di gubuk petani ganja ditemukan polisi dan BNNK 500 Kg ganja yang sudah di pres atau siap jual, 495 Kg dimusnahkan di TKP dan 5 Kg dibawa sebagai barang bukti.

“Selain itu juga kami menemukan 10 hektar ladang ganja siap panen di dua lokasi lainnya. Ini yang direncanakan akan dimusnahkan bersama-sama dengan BNN Pusat, makanya tidak langsung dimusnahkan,” pungkasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *