,

Polisi Tembak Residivis Curanmor

BLANGKEJEREN – Anggota Unit Reaksi Cepat (URC) Opsnal Polres Gayo Lues terpaksa melakukan tembakan pelumpuhan terhadap seorang residivis pencurian sepeda motor di Rikit Gaib. Tembakan dilakukan karena pelaku yang sudah ditangkap berusaha melarikan diri saat dinaikkan ke mobil polisi.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah yang didampinggi Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama, Jumat, 28 Oktober 2016 menjelaskan, penangakapan dan penembakan itu dilakukan anggotanya pada Kamis 27 Oktober sekitar pukul 14:30 WIB. “Pelaku ini bernama Andi (25) warga Kota Blangkejeren yang masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak 2 April 2016 karena terkait kasus curanmor,” jelas Kapolres.

Kasat Reskrim yang mendampingi Kapolres menambahkan, Andi terlibat pencurian becak motor di Pajak Pagi Kutebelang. Ia juga pernah dihukum selama tiga bulan penjara karena mencuri sepeda motor saat masih di bawah umur, setelah itu, ia kembali ditangkap dalam kasus ganja dan menjalani hukuman delapan bulan penjara.

Penangkapan Andi bermula dari informasi warga bahwa sang residivis tersebut bekerja sebagai buruh bangunan di desa Cane Toa, Kecamatan Rikit Gaib. Anggota Unit Reaksi Cepat (URC) Opsnal Polres Gayo Lues langsung meluncur ke sana dan menangkapnya, namun pada saat ia hendak dianikkan ke mobil tim URC mencoba melarikan diri sehingga petugas terpaksa melumpuhkan dengan menembak kaki kanannya.

Setelah dilumpuhkan Andi kemudian dibawa ke Puskesmas Kota Blangkejeren untuk mendapatkan perawatan luka tembakan di kakinya. Setelah itu langsung langsung dibawa ke Polres Gayo Lues guna mempertanggung jawabkan perbuatanya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *