,

Polisi Tembak Pencuri Sapi di Gunung Reko

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues menembak pencuri sapi bali di Gunung Reko, Kecamatan Dabun Gelang karena berusaha kabur dan melawan dengan senjata tajam.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Abdulah Hamid, Selasa, 28 Agustus 2018 mengungkapkan, tersangka pecuri ternak yang dilumpuhkan itu bernama Sidik (45) warga desa Kong Bur, Kecamatan Blangpegayon, ia diketahui mencuri sapi bali jantan dari daerah desa Porang Ayu. “Tersangka merupakan DPO kita, jadi dia bersembunyi di Gunung Reko menghindari kejaran petugas kita,” katanya.

Setelah diketahui tempat persembunyianya pada Minggu, 26 Agustus 2018, Ipda Mardiyansyah selaku KBO Reskrim langsung menuju pondok persembunyian pelaku bersama anggotanya.

Tersangka baru berhasil disergap sekitar pukul 20:00 WIB bersama dua orang yang berinisial SR (35) warga desa Durin, Kecamatan Blangkejeren dan MUS (26) warga desa Kong Paluh Kecamatan Blangpegayon. Keduanya juga masih dalam pemeriksaan penyidik kepolisian apakah terlibat melakukan pecurian atau tidak.

“Saat kita sergap, tersangka Sidik ini melarikan diri sejauh 2 kilometer membawa golok, kemudian kita lepaskan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, tapi tak kunjung dihiraukan, dan akhirnya dengan terpaksa pergelangan kakinya kita lumpuhkan,” katanya bahwa hingga hari TSK masih dirawat di RSUD Gayo Lues.
Selain Sidik, Polisi juga masih melakukan pengejaran terhadap satu orang yang diduga kuat sebagai otak pelaku pencurian itu, orang tersebut sudah dimasukan Polisi ke dalam Daptar Pencarian Orang (DPO) yang kini disebut-sebut melarikan diri ke daerah Medan.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *