,

Polisi Tangkap Sipir Pemakai Sabu-sabu

TAPAKTUAN – Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Selatan menciduk seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tapaktuan, karena diduga sebagai pemakai narkoba jenis sabu-sabu.

Petugas Satres Narkoba Polres Aceh Selatan yang dipimpin langsung KBO Aiptu Supianto, menangkap sipir penjara berinisial RS (31) ini, di Rumah orang tuanya yang berlokasi di Desa Pasar, Kota Tapaktuan, Kamis, 7 April 2016 sekitar pukul 19.00 WIB.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil menemukan barang bukti berupa satu paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan menggunakan plastik bening seharga sekitar Rp300 ribu (sekali pakai).

Tidak hanya itu, dari hasil penggeledahan di kamar tersangka, petugas kembali menemukan satu paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dalam plastik kecil bening yang disimpan di bawah karpet. Selain itu, petugas juga menemukan barang bukti lain selain narkotika yakni satu buah kaca pirek bening berbentuk tabung yang disimpan di dalam lemari pakaian tersangka.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK yang dikonfirmasi melalui KBO Satres Narkoba, Aiptu Supianto di Mapolres setempat, Rabu, 13 April 2016 membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap salah seorang sipir penjara Rutan Kelas IIB Tapaktuan berinisial RS.

“Tersangka telah mengakui bahwa seluruh barang bukti yang ditemukan tersebut adalah miliknya. Tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Aceh Selatan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” kata Aiptu Supianto.

Sebelumnya, pihak Satres Narkoba Polres Aceh Selatan juga berhasil menciduk salah seorang warga Desa Kuala Ba`u, Kecamatan Kluet Utara, bernama Sabri, terkait kepemilikan sabu-sabu.

Menurut keterangan Aiptu Supianto, semula petugas sempat mengalami hambatan saat menciduk tersangka Sabri di jalan Desa Limau Purut, Kecamatan Kluet Utara sekitar pukul 14.00 WIB. Sebab yang bersangkutan sempat melawan petugas ketika hendak dibekuk. Saat itu, sempat terjadi aksi perkelahian antara tersangka dengan petugas selama lebih kurang 30 menit, sampai akhirnya petugas berhasil memborgol tersangka dan memboyongnya ke Mapolres setempat.

“Penangkapan tersangka Sabri, bermula dari kecurigaan petugas saat melihat sepeda motor tersangka yang melintas di jalan Desa Limau Purut tanpa memakai plat Nomor Polisi depan belakang. Karena curiga sepeda motor itu adalah bodong, kemudian petugas menghentikannya lalu diperiksa surat-surat kendaraan. Selain memeriksa surat kendaraan, petugas juga menggeledah badan tersangka, sampai akhirnya ditemukan paket kecil sabu-sabu yang disimpan dilipatan celana bagian bawah,” ungkap Supianto. [HM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *