,

Polisi Tangkap Remaja Begal Motor di Gunyak

BLANGKEJEREN – Aparat Kepolisian Kabupaten Gayo Lues berhasil membekuk pelaku kejahatan terhadap seorang anak dengan cara menodongkan sebilah pisau kebagian perut korban dan membawa lari sepeda motornya. Pelakunya masih anak di bawah umur dan bersetatus sebagai pelajar.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama, Kamis malam, 15 JUni 2017 mengatakan, anak yang menjadi korban penodongan senjata tajam dan dilarikan sepmornya adalah Hasan (16) seorang pelajat warga desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, ia melapor ke pihak kepolisian karena sepedamotornya dilarikan orang.

“Ia melaporkan bahwa pelakunya adalah MS (16) seorang pelajar warga Dusun Muke, Desa Penampaan, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues telah melakukan pengancaman dan membawa lari sepedamotornya,” jelas Kasat Reskrim.

Berdasarkan laporan Polisi nomor : LP.B/37/VI/2017/SPKT tanggal 14 Juni itu, Satreskrim Polres Gayo Lues langsung menindak lanjutinya, dan akhirnya berhasil membekuk pelaku di Kecamatan Blangkejeren tanpa perlawanan, sedangkan barang bukti kendaraan yang dibawa lari Sepmor Revo berwarna merah dengan Nopol BL 4887 B masih dalam penyelidikan.

Berdasarkan keterangan korban dan saksi yang berinisial AL (16) dan Susi (24) warga desa Badak. Peristiwa itu bermula pada hari Kamis, 8 Juni 2017 sekitar pukul 17:30 WIB di simpang Tiga Rely Kampung Jawa Blangkejeren.

Saat itu kata Kasat Reskrim, pelaku MS sedang jalan-jalan bersama temanya menggunakan sepmor. Tersangka menghampiri korban dan memukul kepalanya, namun korban tidak melakukan perlawanan. Saat korban hendak pergi, MS meminta korban untuk mengantarkannya ke arah jalan Gunyak.

Setibanya di daerah Gunyak, sepmor tersebut kehabisan minyak, lalu TSK membelikanya minyak eceran supaya bisa kembali di jalankan. Ditempat pembelian minyak tersebut, TSK berkata kepada korban “San pinjam kretamu yoh.., aku mau antar cewe ni,” kata TSK kepada korban yang ditirukan Kasat Reskrim.

Spontan saja permintaan itu dijawab oleh Hasan “Gak Mau ahhh,” kata Hasan, tak berselang lama, MS mengeluarkan sebilah pisau jenis rencong dan menodongkan ke dada Hasan sambil berkata, “San kau kasih ngak keretamu,” katanya dengan ancaman.

Dengan penuh rasa takut, akhirnya Hasan memberikan kunci sepmornya kepada tersangka yang langsung tancap gas meninggalkan Hasan di daerah Gunyak.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *