,

Polisi Tangkap Petani Pengedar Ganja

TRUMON – Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Trumon Timur, Aceh Selatan, menangkap seorang warga Dusun Lubuk Pungki, Desa Kapa Sesak, Kecamatan Trumon Timur berinisial AM (44), Minggu, 1 Mei 2016 sekitar pukul 22.00 WIB karena diduga sebagai pengedar ganja.

Saat diciduk petugas di sebuah warung kopi di desa setempat, AM yang sehari-harinya bekerja sebagai petani itu, tidak berkutik atau tidak melakukan perlawanan. Setelah dilakukan penggeledahan badan dan kemudian berlanjut penggeledahan di rumah tersangka, petugas berhasil menemukan barang bukti (BB) sebanyak 48 paket ganja siap edar yang dibungkus kertas koran.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Trumon Timur, Ipda Zul Fitriadi, Senin, 2 Mei 2016 mengatakan, penangkapan tersangka yang diduga pengedar ganja tersebut berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat.

Menerima informasi tersebut, kemudian petugas yang dipimpin langsung Kapolsek Trumon Timur, Ipda Zul Fitriadi, langsung menyergap tersangka yang diketahui sedang nongkrong disebuah warung Kopi di Desa Kapa Sesak.

“Informasi yang kita terima, warung kopi tersebut merupakan tempat tersangka mengedarkan ganja kepada para pengguna selama ini. Ganja kering yang sudah dibungkus dengan kertas koran dalam bentuk paket-paket kecil diedarkan kepada konsumen yang mayoritasnya anak-anak muda desa setempat dengan harga Rp 10.000/bungkus,” ungkap Zul Fitriadi.

Selain mengamankan paket ganja siap edar sebanyak 48 bungkus, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) uang sebesar Rp 12.000 yang diduga hasil penjualan ganja serta satu unit sepeda motor yamaha jufiter Z.

Untuk kepentingan proses pengusutan lebih lanjut, seluruh barang bukti telah diamankan petugas termasuk tersangka ditahan di Mapolsek Trumon Timur. “Saat ini petugas terus melakukan proses pengusutan lebih mendalam untuk pengembangan penyiidkan, jika dalam pendalaman kasus nanti ditemukan bukti baru yang mengarah ke pelaku lain, maka tidak tertutup kemungkinan tersangka yang diduga turut terlibat dalam kasus ini akan bertambah,” pungkasnya. [HM]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *