,

Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Kompleks TVRI

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues berhasil menangkap seorang pengedar sabu-sabu di kompleks TVRI, Gampong Jawa, Blangkejeren, Gayo Lues.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti E Nurmansyah melalui Kasubag Humas A Dali Munthe, Kamis, 28 April 2016 mengungkapkan, penangkapan dilakukan Selasa, 26 April 2016 sekitar pukul 08:30 WIB. Tapi karena hendak menunggu Kapolres melakukan konferensi pers tidak diberitahukan kepada publik. “Sekarang Kapolres masih di Jakarta, dan baru saya terima perintah untuk memberikan keterangan ini,” katanya.

Pengerebakan pengedar sabu tersebut dipimpin Kasat Narkoba Iptu Syamsul A Batubara SE bersama anggotanya. Tersangka yang berhasil ditangkap bernama Zulkarnaen (38) warga Kampung Jawa yang tinggal di kompleks TVRI. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti 10 bungkus plastik warna bening berisi sabu dengan berat dua gram. Polisi juga menyita dua telepon seluler milik Zulkarnaen.

Pengerebekan itu bermula saat masyarakat memberikan informasi bahwa di sebuah rumah kompleks TVRI ada bandar narkoba yang kerap bertransaksi dengan pembeli. Tim Satres Narkoba kemudian melakukan penggerebekan rumah tersebut, dan berhasil mengamankan pelaku.

Untuk mengetahui jarigan dan orang yang pernah membeli sabu kepada tersangka, saat ini pengedar sabu tersebut diamankan di Polres untuk proses penyelidikan lebih lanjut. “Usai menangkap Zulkarnaen, Res Narkoba juga benar telah menangkap Jeryanto (30) warga desa Uning Kecamatan Dabun Gelang,” ungkapnya.

Penangkapan Jeryanto sama sekali tidak terkait dengan penangkapan Zulkarnaen, tetapi warga memberikan info ada pemilik sabu di desa tersebut yang sering bertransaksi di dalam rumah.

Setelah melakukan penangkapan, satu paket sabu seberat 0,65 gram, bungkusan kosong plastik warna bening, satu set alat hisap sabu rakitan (bong), satu buah pisau, dan satu unit HH berhasil diamankan dari pelaku. Pelaku dibawa ke kantor Polres Gayo Lues untuk menerima ganjaran atas perbuatanya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *