Polisi Tangkap Pengedar Ganja dan Pemilik Sabu

0
688

Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues menangkap dua pengedar narkotika, satu pengedar sabu, satu pengedar ganja. RID (19) warga Agusen, Blangkejeran, pengedar ganja, ditangkap pada Minggu, 6 Januari 2018 sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Narkoba Iptu Syamsuir SE Senin, 7 Januari 2018 mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat, lalu dilakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap tersangka.

Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan satu kantong plastik yang berisi narkotika jenis ganja kering dengan berat 2 kg, satu unit handphone merek Nokia, dan satu unit sepeda motor honda supra X 125 warna hitam tanpa nomor polisi, barang bukti yang diamankan itu dibawa ke Polres Gayo Lues yang nantinya akan dihadirkan saat persidangan.

“Kita menghimbau kepada masyarakat Gayo Lues, agar jangan menanam ataupun memperjual belikan narkotika, baik itu jenis ganja ataupun yang lainya, karena disamping merugikan orang lain, diri sendiri juga akan dirugikan. Karena sekecil apapun barang haram yang dimiliki pasti akan diproses sesuai hukum,” jelasnya.

Kasat Narkoba juga meminta kepada masyarakat agar melaporkan ke pihaknya jika mengetahui adanya transaksi ganja, sabu ataupun ladang ganja. Dan tanpa bantuan semua pihak, polisi juga kesulitan mendapatkan informasi untuk memberantas peredaran narkotika di kota berjuluk negeri seribu bukit tersebut.

Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues juga menciduk seorang warga yang kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu. Penangkapan terhadap pemilik sabu itu dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu Syamsuir SE bersama anggota Sat Res Narkoba diseputaran Tugu kota Blangkejeren.

Tersangka pemilik sabu yang diamankan berinisial ER (41) warga desa Kampung Jawa, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, ia kedapatan memiliki sabu sebanyak 0,17 gram bersama alat hisap sabu (bong).

Penangkapan itu kata Kasubag Humas Polres Gayo Lues berawal dari laporan masyarakat yang mengaku resah dengan ulah tersangka. Kuat dugaan pelaku yang diamankan polisi itu merupakan pengedar sabu-sabu. Akibat ulahnya itu, pelaku terpaksa mendekam dibalik jeruji besi.[win porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here