Polisi Tangkap Pemilik Senjata Api di Umah Buner

0
212

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues menangkap seorang warga Blangkejeren yang melintasi Perbatasan Umah Buner (Perbatasan Gayo Lues-Aceh Tenggara). Penangkapan dilakukan setelah di dalam mobilnya ditemukan sepucuk senjata api jenis pistol dan alat penghisap sabu (bong).

Penangkapan bermula saat Satreskrim Polres Gayo Lues yang dipimpin Iptu Abdulah Hamid selaku Kasat Reskrim melakukan razia rutin pada Rabu, 2 Januari 2019 mulai pukul 8:30 WIB di Perbatasan. Pada Kamis, 3 Januari 2019 sekitar pukul 02:30 WIB dini hari melintas mobil jenis Nissan X- TRAIL warna hitam Nopol BK- 121- U yang dikendarai KR (44) warga desa Durin, Kecamatan Blangkejeren.

Mobil yang ditumpangi KR diperiksa polisi bersama penjaga perbatasan, dan di dalam mobil tersebut polisi menemukan satu pucuk senjata api jenis pistol makarov, satu buah magazen, lima butir peluru, satu buah bong sabu.

Usai menemukan senjata api beserta alat hisap sabu dimobil KR, polisi kembali menggeledah setiap sudut mobil, termasuk membuka kap depan untuk memastikan apakah ada barang lain yang terlarang. KR kemudian dibawa ke Polres Gayo Lues guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman membenarkan adanya penangkapan tersebut, tetapi untuk lebih jelasnya, Kapolres merencanakan akan menyelenggarakan Pres Relis di Aula Mapolres setempat. “Benar ada pemilik senjata api yang kita amankan, tapi untuk lebih jelasnya, besok hari Jum’at pukul 08:30 WIB kita adakan pres rilis, ” katanya.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here