,

Polisi Tangkap Pembeli dan Penjual Ganja

BLANGKEJEREN – Aparat Kepolisian dari Polres Gayo Lues menangkap dua orang pelaku penjual dan pembeli ganja kering di Kecamatan Pining. Keduanya disergap di jalan lintas Blangkejeren – Pining dan di kediaman pemilik ganja.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasubag Humas Aiptu A Dali Munthe, Senin, 12 Oktober 2018 mengatakan, kedua orang tersangka yang diamankan itu bernama Jamat (41) warga dusun Berawang Pungkeh, Desa Pertik, Kecamatan Pining dan Sahputra (25) warga dusun Berawang Pungkeh, Desa Pertik, Kecamatan Pining.

“Awalnya kita mendapatkan informasi dari masyarakat, kemudian dilakukan penyelidikan dan melakukan penyergapan terhadap pelaku atas nama Jamat di desa Pertik Jalan lintas Blangkejeren Pining saat melintas menggunakan sepeda motor jenis Vega ZR warna putih pada Minggu (11/10) pukul 18:30 Wib,” katanya.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan tiga bal ganja kering dengan berat 10,6 Kg yang dibalut kedalam tali plastik warna hitam, kemudian polisi juga menyita satu unit HP dari tangan pelaku pemilik ganja tersebut.

Setelah diselidiki Polisi, ternyata ganja itu baru dibeli Jamat dari Sahputra, “kemudian dilakukan pengeledahan dirumah Sahputra, dan ganja kembali ditemukan dengan berat 1 Kg yang dibungkus di dalam goni warna putih, selain itu satu unit Hp juga diamankan,” jelasnya.

Untuk mempertanggugjawabkan perbuatanya, Polisi membawa penjual dan pembeli ganja itu ke kantor Polres Gayo Lues untuk dilakukan penyelidikan dan melengkapi berkas, sehingga berkas kasus itu bisa dalam waktu dekat dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Gayo Lues. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *