,

Polisi Tangkap Pelaku Sodomi Anak di Bawah Umur

BLANGKEJEREN – Aparat Kepolisian dari Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil menangkap AB (35) warga Desa Penggalangan, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues atas sangkaan melakukan sodomi anak di bawah. AB sehari-hari bekerja di salon, ditangkap setelah orang tua korban membuat laporan kepolisi bahwa anaknya sudah berulang kali disodomi tersangka.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah melalui Kasat Reksrim Iptu Eko Rendi Oktama, Minggu, 18 Desember 2016 mengatakan, yang melaporkan AB ke Polres Gayo Lues adalah ibuk kandung korban pada tanggal 15 Desember kemarin dengan LP Nomor : LP.B/73/XII/2016/SPKT tentang dugaan pelecehan seksual terhadap anak (sodomi).

“Pelapor berinisial AR (33) warga Penggalangan yang keseharianya bekerja sebagai tenaga honor di kantor Pemerintahan, sedangkan anaknya yang menjadi korban adalah F yang merupakan anak di bawah umur,” jelasnya.

Dari hasil laporan dan penyeldikan Polres Gayo Lues, kronologis kejadianya bermula pada hari Kamis tanggal 15 Desember 2016 sekitar pukul 16:45 WIB, saat itu pelaku yang bekerja disalah satu salon seputaran kota Blangkejeren datang ke Desa Penggalangan menemui korban.

“Pelaku ini mengajak korbanya ke rumahnya yang berselang satu rumah, kebetulan ibu korban juga di situ, karena melihat anaknya seperti ketakutan setelah diajak pelaku, orang tua korban ini malah curiga, sementara pelaku masih berdiri di dekat rumah korban,” ungkapnya.

Dengan rasa curiga, ibu korban mencoba menyuruh anaknya mengambil kain jemuran yang berada di belakang rumahnya sembari mengintip dari celah kamar, saat itulah pelaku kembali mendekati korban sambil memegang kemaluanya yang langsung dilihat ibu korban.

“Setelah korban membawa kain jemuran ke dalam rumah, ibuk korban ini langsung menanyakan kepada anaknya, sedangkan pelaku langsung pergi berjalan menuju rumahnya, setelah didesak ibunya tentang perbuatan pelaku dan korban, korbanpun akhirnya mengaku sudah berulang kali dicabuli oleh tersangka,” katanya.

Tidak terima dengan perbuatan pelaku, ibu korbanpun menelpon tersangka sambil memarahinya, dan pelakupun mengakuinya sembari meminta maaf kepada keluarga korban. Tidak terima permintaan maaf pelaku, sekira pukul 22:00 WIB ibu korban membuat laporan ke Polres Gayo Lues.

“Kemudian tadi pagi pukul 08:30 WIB, tersangka diamaknkan oleh unit reaksi cepat (URC) yang langsung saya pimpin sendiri di desa Kampung Jawa, dan langsung kita bawa ke Polres Gayo Lues, dan dari hasil penyelidikan tersangka mengaku sudah 10 kali melakukan sodomi terhadap korban,” paparnya.

Sampai Mingu sore tersangka masih dilakukan pemeriksaan secara intensif karena diduga masih banyak korban pencabulan lainnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *