,

Polisi Tangkap Oknum TNI Bawa 10 Bal Ganja

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Mapolres Gayo Lues menangkap satu oknum TNK bersama seorang warga ketika mencoba menyeludupkan ganja 10 bal seberat 17,2 kilogram. Penangkapan dilakukan di Desa Gudang, Pantan Cuaca, Gayo Lues, Selasa, 4 April 2017.

Wakapolres Gayo Lues Kompol Suprapto membenarkan adanya penangkapan tersebut, namun ia menolak mengungkapkan identitas oknum TNI yang ditangkap tersebut. Ia meminta waratwan agar mengkonfirmasi Polisi Militer (POM) Blangkejeren sesuai dengan kode etik.

“Satu orang warga yang ditangkap itu bernama Sabardi warga desa Pung, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tenggah, sedangkan identitas satu orang lagi tidak bisa kami sebutkan, silahkan konfirmasi dengan pihak POM saja,” katanya.

Wakapolres menjelaskan, penangkapan dilakukan Selasa pagi sekitar pukul 7:00 WIB. Kedua tersangka selanjutnya dibawa ke kantor Polres Gayo Lues guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Barang bukti yang kita sita dari pelaku adalah ganja kering siap edar 10 bal dengan berat 17,2 kg, dan satu unit sepeda motor, hingga saat ini masih diamankan di kantor Polres Gayo Lues,” jelasnya.

Sementara Abadi anggota POM wilayah Blangkejeren yang dikonfirmasi ke ponselnya mengatakan, oknum anggota TNI yang ditangkap Polisi karena dugaan membawa ganja bersama masyarakat berinisial Kopral R yang bertugas di Batalyon Kabupaten Aceh Tenggah.

“Saat ini masih menjalani pemeriksaan di kantor POM Blangkejeren, rencana mau dibawa ke POM Aceh Tenggara, selajutnya baru dibawa ke Banda Aceh, sebab masalah seperti ini akan disidangkan di Pengadilan Militer di Banda Aceh,” katanya singkat. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *