,

Polisi Tangkap Dua Tersangka Pembunuh Bunta

IDI – Dua tersangka pembunuh Bunta, satu gajah jinak dari empat gajah jinak yang bertugas untuk menghalau gajah liar di Conservation Response Unit (CRU) Desa Bunin, Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh Timur, ditangkap pihak Kepolisian Polres Aceh Timur, Sabtu, 30 Juni 2018.

“Kita membanarkan dua tersangka pembunuh Bunta telah kita amankan bersama barang bukti, satu gading berukuran 120 cm,” kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, Senin, 2 Juli 2018.

Kapolres melanjutkan, gading tersebut diperkirakan diambil oleh tersangka, karena saat bangkai Bunta ditemukan, salah satu gadingnya telah hilang. “Kini dua tersangka dan barang bukti gading gajah telah diamankan di Polres Aceh Timur guna penyidikan lebih lanjut,” tegasnya.

Meski demikian, AKBP Wahyu belum dapat mejelaskan identitas pelaku dan kronologis penangkapan dua tersangka tersebut. “Untuk lebih lanjut tetang identitas dua tersangka dan kronologis kita menunggu pihak Mabes Polres dan Direktorat Jenderal datang dari Jakarta,” pungkasnya.[IL]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *