,

Polisi Sita 4 Ton Kayu Hasil Penebangan Liar di Hutan Lesten

BLANGKEJEREN – Tim Satuan Reserse Polres Gayo Lues berhasil mengamankan 4 ton kayu olahan hasil penebangan liar di hutan Lesten, Kecamatan Pining. Perambahan hutan selama ini semakin marak di negeri seribu bukit tersebut.

Kasat Reskrim Polres Gayo Lues, Iptu Eko Rendy Oktama bersama KBO Reskrim Ipda Mardiyansyah memimpin langsung razia ke dalam belantara. Tim berangkat pada Minggu 12 September 2017 menuju lokasi yang disebut sebagai tempat pengambilan kayu hutan.

“Kami tiba di Kecamatan Pining malam Senin, sembari menunggu terang, kami berhenti di Kecamatan Pining, barulah hari Senin tanggal 13 September menuju lokasi yang disebut tempat ilegaloging,” kata Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama, Selasa, 14 November 2017.

Setibanya di lokasi penebangan liar sekitar pukul 7:30 WIB, tim dari Polres Gayo Lues langsung mengelilinggi pondok yang diduga sebagai tempat bermalam pelaku penebangan hutan.

“Kita tidak ada menemukan pelaku di lokasi, hanya saja peralatan-peralatan mereka masih ada sebagian di sana, seperti oli kotor, minyak mesin pemotong kayu, dan alat-alat memasak,” jelasnya.

Tak jauh dari pondok itu, ditemukan batang kayu hutan jenis meranti yang sudah tumbang dan sudah diambil batangnya, diduga kuat, kayu-kayu yang telah diolah sudah dipindahkan dari batang kayu itu karena ampas pemotongan kayu itu juga masih berserak.

“Selain menemukan barang bukti lainya, kami juga mengamankan empat ton kayu siap pakai jenis meranti diseputaran lokasi, dan saat ini sudah kami bawa ke kantor Polres Gayo untuk dijadikan sebagai barang bukti,” ungkapnya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *