,

Polisi Sinyalir Pupuk Subsidi Dijual ke Luar Daerah

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues melakukan pengecekan pupuk bersubdisi di 30 kios yang memiliki izin distribusi. Pengecekan dilakukan karena langkanya pupuk bersubsidi di negeri seribu bukit tersebut. Hasilnya, disinyalir banyak pupuk subsidi yang dijual ke luar daerah.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama, Selasa, 16 Januari 2018 mengatakan, setelah beredarnya informasi kelangkaan pupuk subsidi, pihaknya langsung membentuk tim mencari informasi dan mengecek secara langsung ke lapangan.

“Ada beberapa penyebab terjadinya kelangkaan pupuk di Gayo Lues, seperti pupuk subsidi untuk Gayo Lues hanya dialokasikan 1.099 ton tahun 2017 dan 2018 juga begitu jumlahnya, jadi kelangkaan selama ini disebabkan karna pupuk ditebus di akhir tahun dan baru masuk di pertengahan bulan Januari ini, posisinya baru penandatanganan kontrak,” jelasnya.

Dan dari hasil penyelidikan Kepolisian sementara kata Eko Rendi Oktama, kemungkinan ada oknum pemilik kios yang menjual pupuk bersubsidi ke luar daerah. “Kita sudah menghimbau kepada 30 kios yang memiliki izin distribusi pupuk subsidi agar tidak lagi menjual ke luar daerah, jika nanti kita temukan, maka kami akan menindak tegas sesuai peraturan yang berlaku,” tegasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *