,

Polisi Sinyalir Proyek Jalan Rerebe Bermasalah

BLANGKEJEREN – Aparat Kepolisian Polres Gayo Lues meninjau langsung proyek pengaspalan jalan menuju desa Rerebe, Kecamatan Dabun Gelang. Pasalnya, proyek yang menelan anggaran Rp 1 miliar itu diduga tidak sesuai spek.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama,Rabu, 16 Mei 2018 mengatakan, pihak masih belum mengetahui siapa yang mengerjakan proyek itu dan berapa anggaranya, yang jelas, proyek itu kini sudah ambruk.

“Kita mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya proyek jalan di desa Rerebe Dabun Gelang ini ambruk ke persawahan warga, padahal baru bulan Oktober 2017 kemarin dikerjakan,” katanya.

Setelah melihat langsung proyek yang ambruk itu, kuat indikasi besi penahan tebingya tidak sesuai beserta adukan semenya dengan ketentuan, sehingga baru selesai dikerjakan sudah kembali mengalami rusak berat.

“Intinya kita dari kepolisian akan melakukan pengumpulan bahan keterangan, terkait pekerjaan tersebut, seperti dokumen pekerjaan dan yang lainya, dan semuanya disesuaika dengan pakta-pakta yang ditemukan dilapangan,” jelasnya.

Pihak kepolisian juga akan melakukan pemanggilan terhadap pihak terkait dan yang terlibat dalam kasus itu, serta akan meminta dokumen pekerjaan dari instansi yang bersangkutan dan melakukan penyeleidikan.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *