,

Polisi Selidiki Dugaan Korupsi Normalisasi Rikit Dekat

BLANGKEJEREN – Normalisasi persawahan dan pembangunan tebing hulu sungai Ujung Beringgin di Desa Rikit Dekat, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues mulai diselidiki pihak kepolisian. Pasalnya, proyek yang menelan anggaran Rp 1,8 miliar lebih dari anggaran DAU tahun 2016 itu diduga tidak sesuai dengan spek.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama, Selasa, 8 April 2018 mengungkapkan, pihak kepolisian sudah turun ke lapangan melakukan pengecekan pekerjaan tersebut, sebagai tindak lanjutnya, tim ahli akan diturunkan dalam waktu dekat ini untuk melakukan penghitungan volume pekerjaan.

“Proyek ini dikerjakan oleh perusahaan yang berinisial PT ABU, recana dalam waktu dekat akan kita panggil ke Polres,” katanya.

Di lapangan kata Kasat Reskrim, bronjong yang dibangun oleh perusahaan itu sebagian sudah rusak, untuk itu, semua pihak terkait akan dilakukan pemanggilan untuk memasikan apakah sudah sesuai dengan spek atau tidak, serta meghitung volumenya sesuai dengan kontrak pekerjaan.

“Ada indikasi kekurangan volume juga, tapi kepastianya baru diketahui setelah kita turunkan tim nantinya, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah kita proses semuanya sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *