,

Polisi Ringkus Pencuri Sapi di Rikit Gaib

Mahalnya harga induk sapi di Kabupaten Gayo Lues membuat para pencuri nekat melirik hewan peliharaan tetangga kampungnya sendiri. Harga induk sapi sedang di negeri seribu bukit itu mencapai Rp13 juta per ekor.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti E Nurmansyah melalui Kasubag Humas A Dalimunthe, Jumat malam, 10 Juni 2016 mengatakan, pihaknya telah menangkap seorang yang diduga mencuri induk sapi bali berkat laporan dari pemiliknya, hingga kini masih diamankan guna penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka yang kita amankan berinisial Mur (41) warga desa Kuning, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues sekitar pukul 01:00 Wib tadi di Polsek Rikit Gaib, kemudian dibawa ke kantor Polres Gayo Lues,” jelasnya.

Terungkapnya pencurian satu induk sapi bali tersebut bermula saat dilaporkan M Rajab ke Polsek Rikit Gaib selaku pemilik sapi tersebut, laporan itu berawal dari informasi yang diberikan IS bahwa ada orang malam-malam menangkap satu ekor sapi bali yang berkemungkinan milik Rajab.

“Sapinya juga disebutkan sedang berada di rumah Safarudin Aman Saiful yang sehari-hari membeli sapi dari masyarakat (toke sapi) di desa Cane Toa Kecamatan Rikit Gaib, induk sapi itu diangkut mengunakan mobil jenis L300. M Rajab selaku pemilik induk sapi yang dicuri merasa keberatan, dan kami dari aparat Kepolisian langsung mengamankan TSK, barang bukti satu ekor sapi bali, dan satu uni mobil L300,” ungkapnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *