,

Polisi Ringkus Pelaku Pelecehan Anak Keterbelakangan Mental

BLANGKEJEREN – Rid (33) terpaksa harus berurusan dengan polisi akibat perbuatan cabulnya terhadap Kris, seorang anak yang mengalami keterbelakangan mental. Ia ditangkap polisi di kediamannya di Desa Bemem (Rak Lintang), Blangpegayon, Gayo Lues.

Penangkapan Rid dilakukan berdasarkan laporan Salim (33). Keluarga Kris yang mengetahui peristiwa pencabulan tersebut tidak terima penyelesaian secara adat. Mereka meminta pelaku diproses hokum.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama, Sabtu, 18 November 2017 menjelaskan, peristiwa pencabulan itu terjadi pada 9 November 2017 sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu korban sedang duduk di rumah Intan di desa Durin, Kecamatan Blangkejeren, kemudian datang terlapor Rid menghampirinya dan mengajak korban ke loteng rumah.

“Di situlah korban diraba-raba tubuhnya, Koran sempat melawan dan berusaha melepaskan tangan Rid yang memegangnya. Kemudian korban jatuh kepangkuan pelaku, tak lama berselang datang seseorang bernama Sari (45) warga Centong Bawah, dan menyuruh korban untuk pulang kerumahnya. Sari kini dijadikan sebagai saksi atas kasus dugaan pelecehan seksual tersebut,” jelasnya.

Mengetahui adanya kejadian itu, Salim selaku keluarga korban langsung mengupayakan penyelesaian adat, entah dinikahi atau memang didenda sesuai dengan ketentuan adat, namun pihak keluarga korban tidak mengindahkan penyelesaian yang dilakukan secara kekeluargaan itu.

Upaya penyelesaian secara adat itu juga berlangsung beberapa hari dan melibatkan Kepala desa Rak Lintang Abdul Manaf, sayangnya tak juga digubris dan tidak ditanggapi dengan alasan bahwa korban anak keterblakangan mental.

Pihak keluarga korban kemudian membuat laporan ke Polres Gayo Lues dengan aduan pelecehan seksual, setelah diterima laporan, polisi langsung melakukan penangkapan terhadap terlapor di kedimanya desa Raklitang. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *