,

Polisi Ringkus Komplotan Penjambret Nasabah Bank

BLANGKEJEREN – Aparat Kepolisian dari Polres Gayo Lues menangkap 5 penjambret dan pencuri yang beraksi di seputaran Kota Blangkejeren. Pelaku mengincar korban yang baru pulang dari bank menarik uang dalam jumlah banyak.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama bersama Kasubag Humas A Dali Munthe, Sabtu, 6 Mei 2017 mengatakan, penangkapan komplotan tersebut berawal diawali laporan Syamsidar (32) warga desa Penampaan yang keseharianya bekerja sebagai PNS. Syamsidar mengaku telah dijambret pada Senin, 1 Mei 2017 di jalan desa Porang Penampaan pukul 14:30 WIB.

“Berdasarkan keterangan pelapor, ia didekati dua orang pemuda memakai topi yang mengendarai sepedamotor jenis Vario warna merah, lalu satu orang yang duduk dibelakang Sepmor mendekati sepmor korban dan mengambil tas warna merah berisi uang Rp 10 Juta yang baru diambilnya dari ATM, satu buah Hp merek Samsung J2 warna hitam, satu buku tabungan Bank BRI, satu ATM BRI, dua buku notes, dan lima lembar katalog,” ungkapnya.

Mengetahui tasnya dicuri, Syamsidar mengejar pelaku hinga ke kompleks Panti Asuhan desa Raklunung, Kecamatan Blangkejeren. Namun pelaku langsung tancap gas hingga korban tidak bisa mengejar lagi karena sudah tertinggal jauh. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp 11 juta.

Korban kemudian membuat laporan ke Polres Gayo Lues atas kasus penjambretan yang menimpanya. Setelah menerima laporan, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap lima orang terduga pelaku.

“Yang kita tangkap terkait aksi pencurian ini masing-masing dari rumahnya, dan mereka adalah CAL alias Noek (16) warga dusun Blangtenggulun, desa Penggalangan, Kecamatan Blangkejeren yang bersetatus sebagai pelajar, dan RC alias Ray (16) warga Kota Blangkejeren,” katanya.

Sementara Tiga orang lainya yang turut diamankan merupakan pelaku pertolongan jahat tapi pencuri yaitu FA (23) alias Fahri warga Kota Blangkejeren, FJ alias Fauji (22) warga dusun Sentang desa Blower, Kecamatan Blangkejeren, dan IS (18) alias Putra warga desa Pengkala Blangkejeren.

“Saat ini kelima orang itu berada di dalam Sel tahanan Polres Gayo Lues bersama barang bukti tas merek Zara warna merah, HP Samsung, dan Sepeda motor Vario warna merah hitam, rencananya akan dilakukan pemeriksaan, dan besok baru kita gelar perkara siapa saja yang kita tetapkan sebagai Tersangka,” pungkasnya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *