,

Polisi Ringkus Bandar Narkotika Sangir

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues berhasil menangkap Bahagia Nuria alias Gia (42) Bandar narkoba jenis sabu-sabu dan ganja di Desa Sangir, Dabub Gelang, Gayo Lues, Selasa, 18 Oktober 2016.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah mengatakan, penangkapan tersangka pengedar narkotika merupakan awal dari oprasi Bersinar yang akan berlangsung selama dua puluh hari kedepan, dan setiap hari akan dilakukan di tempat yang berbeda.

“Bahagia Nuri Alias Gia adalah warga dusun sangir Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, ia ditangkap tadi sekitar pukul 12:30 Wib bersama barang bukti, setelah itu langsung kita bawa ke kantor Polres guna penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Dalam penangkapan yang dilakukan Sat Res Narkoba, Kapolres Gayo Lues mengatakan barang bukti yang disita dari tanggan pelaku adalah tiga paket sabu yang terdiri dari satu pake besar, satu paket sedang, dan satu paket kecil berukuran 4,4 gram, ganja kering 170 gram, satu set alat hisap rakitan shabu atau bong, satu unit HP, tiga buah mancis, dua bal ecil papaer atau tiktak, dan satu gunting.

Dari hasil penyelidikan sementara, TSK mengaku mendapatkan sabu-sabu tersebut dari kota Medan, sedangkan narkotika jenis ganjanya didapat dari seputaran Kabupaten Gayo Lues yang banyak ditanam di daerah pegunungan.

“Kita tidak bosan-bosanya menghimbau kepada seluruh masyarakat Gayo Lues agar menjauhi narkoba, baik itu sabu maupun ganja, karena bisa merusak pikiran. Kepada warga yang mengetahui adanya pengedar ganja dan sabu, agar segera dilaporkan kepihak kepolisian, Kami akan rahasiakan identitas pelapor dari siapa pun, karena tanpa dukungan masyarakat tidak akan mungkin narkoba bisa diberantas,” harapnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *