,

Polisi Perbatasan Gagalkan Penyelundupan Ganja

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues berhasil menangkap Andra Miko warga desa Kutacane Lama, Kecamatan Babusalam, Kabupaten Aceh Tenggara yang hendak menyelundupkan 10 Kg ganja kering. Pria berusia 27 tahun itu ditangkap di Pos Perbatasan Gayo Lues dengan Aceh Tenggara.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah melalui Kasubag Humas, A Dali Muthe mengatakan, tersangka diamankan pada Senin, 1 Mei 2017 pukul 16:00 WIB. Penangkapan dilakukan atas kerja sama polisi dari Polsek Pining, Satres Narkoba dan anggota Polisi Pos perbatasan Umah Bundar.

“Awalnya pihak Polsek Pining dengan Sat Resnarkoba menerima informasi akan lewat seorang warga yang hendak menyelundupkan ganja dari arah Kecamatan Pining menuju Aceh Tenggara, berdasarkan info itu, tim Satres Narkoba dengan Polsek Pining melakukan penyelidikan,” katanya.

Berdasarkan hasil Lidik, diketahui bahwa pelaku telah berada di wilayah Kecamatan Putri Betung menuju Kabupaten Aceh Tenggara, dan pihak Satresnarkoba dan Polsek Piningpun menghubungi personil perbatasan Umah Bundar untuk melakukan pencegatan.

“Setelah razia dilakukan, akhirnya Andra Miko melintas menggunakan kendaraan roda dua jenis Honda Beat BL 5014 HG, setelah diperiksa, ditemukan barang bukti ganja di dalam ranselnya, dan langsung ditangkap,” jelasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *