,

Polisi Pelanggar Qanun Jinayat Dicambuk di Depan Umum

BLANGKEJEREN – Oknum polisi berinisial Buk (32) dan pasangan mesumnya Mil (21) dicambuk di depan umum setelah diputuskan bersalah melanggar qanun jinayah oleh mahkamah syariah.

Buk yang diketahui sudah memiliki istri dan anak dihukum uqubat cambuk sebanyak 20 kali, sementara Mil pasangan mesumnya menjalani hukuman cambuk 13 kali. Keduanya dicambuk didepan Masjid Raya Blangkejeren, Rabu, 9 Mei 2018 bersamaan dengan pelaku khamar dan maisir lainya yang ditangkap aparat Kepolisian dan Satpol PP beberapa waktu lalu.

Pada saat yang sama, pelaku maisir yang berinisial JAM (25), JAF (24) RAM (19) warga desa Penampaan dan BEL (20) warga Kota Blangkejeren juga diputus bersalah dan dihukum cambuk sebanyak 9 kali di depan umum.

Pihak Kejaksaan Negeri Gayo Lues juga mengumumkan pelaku tindak pidana khamar (minuman yang memabukan) terbukti bersalah atas putusan Mahkamah Syariah, dan masing-masing pelaku yang berinisial BAH (26) warga desa Rema, SYA (20) warga desa Tampeng, AL (57) warga desa Bener, KAH (19) warga desa Tampeng Musara yang kesemuanya Kecamatan Kuta Panjang dihukum ikubat cambuk sebanyak 13 kali.

Sedangkan terhukum lainya adalah MC (35) warga desa Peparik Gaib Kecamatan Kutapanjang, ia terbukti bersalah melakukan pelecehan seksual dan dihukum cambuk sebayak 24 kali.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *