,

Polisi Panggil Peneriak Sapi Bantuan Saat Sidang DPRK

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues, Rabu, 7 Juni 2017 memanggil salah seorang warga yang meneriakan pembagian sapi tidak jelas di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues saat sidang Pembahasan LKPJ Bupati tahun 2016 Selasa, 6 Juni 2017.

Kasat Reskrim Polres Gayo Lues Iptu Eko Rendi Oktama mengatakan, yang meneriakkan pembagian sapi bantuan tidak jelas di gedung DPRK bernama Muslim Sangut, warga Gunyak, Kecamatan Blangkejeren.

“Kami dari kepolisian hanya melakukan klarifikasi saja terkait dengan laporan dari DPRK Gayo Lues. Sedangkan hasil klarifikasinya, Muslim Sangut akan memberikan bukti dugaan penyimpangan penyaluran sapi bantuan di Gayo Lues,” jelasnya.

Sementara hasil penyelidikan dari tim Kepolisian yang melakukan penelusuran terhadap bantuan ternak kepada masyarakat, Iptu Eko Rendi Oktama mengatakan masih melakukan penyelidikan, dan akan terus melakukan penyelidikan kedepanya.

Menanggapi pemanggilan oleh polisi terkait teriakannya saat sidang DPRK, Muslim Sangut mengatakan itu dilakukannya untuk menyampaikan aspirasi.

“Saya sudah dipanggil tadi, dan sudah diklarifikasi, ya jadi saya hanya bilang, itu kan gedung dewan, kami diundang dari unsur masyarakat, LSM dan Pers, apa salah kami juga menyampaikan aspirasi bahwa bantuan sapi tidak jelas,” katanya.

Muslim mengaku, dirinya akan melengkapi bukti-bukti bahwa ada indikasi pembagian sapi yang sumbernya dari dana aspirasi Dewan Gayo Lues tahun 2016 pembagianya disinyalir tidak jelas.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *