,

Polisi Limpahkan Kasus Sipir Lepas Napi Narkoba ke Jaksa

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues melimpahkan berkas perkara kasus sipir Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Blagkejeren yang melepaskan narapidana kasus narkoba.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama, Kamis, 12 April 2018 mengatakan, kasus BM selaku sipir Lapas Blangkejeren telah P21, dan sudah diserahkan ke Kejaksaan bersama barang bukti pada Kamis tanggal 12 April 2018 pukul 11:00 Wib.

“Jadi kronologis kejadianya si BM ini melepaskan napi kasus narkoba atas nama Ramadhan tanggal 30 September 2017 silam, dengan alasan merasa iba terhadap pelaku ini, namun diluar lapas, napi itu kembali mengedarkan narkoba,” katanya.

Saat mengedarkan narkoba, polisi kembali meringkusnya, dan setelah diketahui bahwa pengedar itu merupakan narapidana, polisi ikut menyelidiki siapa dalang yang melepaskan napi tersebut.

“Jadi tersangka BM ini melanggar peraturan tentang kejahatan jabatan pasal 426 ayat (1) KUHP, dimana ia dengan sengaja melepaskan napi yang masih menjalani hukuman sebelum bebas sesuai dengan keputusan majelis hakim yang telah memutuskan masa penahananya,” jelasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *