,

Polisi Kembali Temukan Ladang Ganja di Agusen

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues kembali menemukan 2 hektar ladang ganja di pegunungan desa Agusen, Kecamatan Blangkejeren. Tanaman haram tersebut kemudian dicabut dan dibakar di tempat.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah, Sabtu, 5 November 2016 menjelaskan, penemuan lading ganja itu merupakan bagian dari operasi bersinar rencong II tahun 2016 yang dimulai sejak 2 hingga 5 November 2016.

“Lokasi ganja yang ditemukan berlokasi di pegunungan Blang Bike, semua ganjanya sudah bisa dipanen dengan luas lahan mencapai 2 hektar, ladang itu ditemukan anggota setelah melewati medan yang terjal selama 9 jam lebih,” katanya.

Diperkirakan kata Kapolres, jumlah ganja yang ditanami dilahan seluas itu mencapai 2.000 batang dengan ketinggian satu hingga dua meter. “Setelah penemuan itu, anggota langsung berusaha mecari penanamnya diseputaran lokasi, namun tidak ada ditemukan, sehingga anggota langsung mencabut, dan mengumpulkannya untuk proses pembakaran, sementara 20 batang dibawa pulang untuk dijadikan sebagai barang bukti hasil,” jelasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *