,

Polisi Kantongi Identitas Pembobol ATM BRI

TAPAKTUAN – Aparat kepolisian dari Polres Aceh Selatan dan Polres Aceh Barat berhasil mengantongi identitas pemilik kendaraan roda dua merek Honda Revo BL 4359 ER yang dipakai saat melakukan percobaan pembobolan ATM Bank BRI Unit Kota Tapaktuan, Selasa, 3 Januari 2017 sekitar pukul 05.10 WIB.
 
Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK melalui Kapolsek Kota Tapaktuan AKP Mustafa di Tapaktuan, Rabu, 4 Januari 2017 menjelaskan, berdasarkan hasil penelusuran pihak Reskrim Polres Aceh Barat yang bekerjasama dengan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Meulaboh, Aceh Barat berhasil membuka identitas kepemilikan sepeda motor yang ditinggal pelaku saat melarikan diri.
 
“Berdasarkan data yang kami peroleh, sepeda motor merek Honda Revo BL 4359 ER yang digunakan pelaku saat mencoba membobol ATM BRI Unit Kota Tapaktuan milik seorang perempuan dari Woyla, Aceh Barat,” kata Mustafa.
 
Meskipun telah mengetahui pemilik kendaraan roda dua tersebut, namun pihaknya belum bisa memastikan pelaku yang berencana membobol ATM BRI tersebut adalah pemilik kendaraan dimaksud.
 
“Untuk pelakunya belum mengarah ke situ, sebab kendaraan tersebut bisa saja dipinjam pakai oleh pelaku atau sudah beralih kepemilikannya kepada orang lain karena sudah dijual atau faktor lain. Apalagi berdasarkan keterangan saksi penjaga Bank BRI Unit Kota Tapaktuan bernama M Yusuf ciri-ciri pelaku adalah seorang pria postur badan kurus tinggi memakai jaket dan helm. Sementara pemilik sepeda motor tersebut adalah seorang perempuan,” jelasnya.
 
Untuk memastikan hal ini, kata dia, pihak Reskrim Polres Aceh Barat sedang melakukan pengembangan penyelidikan dengan cara menelusuri status sepeda motor kepada pemilik pertamanya yang identitasnya telah terungkap tersebut.
 
“Proses penyelidikannya sedang berlangsung. Mari kita tunggu saja hasil perkempangan terakhir dari pihak Reskrim Polres Aceh Barat. Kasus ini terus dipantau oleh Bapak Kapolres Aceh Selatan. Tadi beliau sempat mempertanyakan perkembangan pengusutan kasus itu kepada Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan,” tandas Mustafa.[Hendri Z]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *