,

Polisi Gagalkan Penyelundupan Setengah Ton Ganja

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues, berhasil menggagalkan penyelundupan setengah ton ganja. Satu pelaku dibekuk bersama barang bukti 480 bal ganja dan satu unit mobil L300.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama bersama Kasat Narkoba Iptu Budi Eka dan Kanit Opsnal Bripka Hajiman Ali Sabtu malam, 29 Juli 2017 mengatakan, penangkapan itu diawali dengan laporan masyarakat pukul 18:00 WIB yang melihat ada mobil yang sedang memuat ganja.

“Mendegar laporan itu, saya langsung memimpin oprasi ini, dan melakukan pengintaian, ternyata mobilnya mengarah ke depan Polsek Blangkejeren jalan Brigjen. Pol Ridwan Karim Blower. Mereka hendak mengangkut ganja menuju Teragun tembus ke Aceh Barat Daya,” kata Kasat Reskrim.

Tersangka yang membawa ganja ini berinisial S (59) warga desa Palok, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues. Akibat perbuatannya pelaku kini harus mendekam dalam tahanan.

“Kami akan mendalami siapa saja pemilik barang, dari mana asal barang, serta hendak dijual ke mana. Namun dari hasil sementara, Polisi menduga bahwa ganja itu hendak diselundupkan ke Medan melalui jalur Abdya,” tegasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *