,

Polisi Ciduk Tiga Pembalak Liar di Pantan Cuaca

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues berhasil menangkap tiga orang pelaku pembalakan liar di kawasan huran desa Suri, Pantan Cuaca, Gayo Lues. Ketiga pelaku menebang kayu hutan tanpa izin. Daerah Pantan Cuaca sering terjadi longsor akibat maraknya penebangan hutan.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti E Nurmansyah melalui Kanit Buser Ipda Rafi Sekedang, Senin, 7 Maret 2016 menjelaskan, pada hari minggu pihaknya mendapat laporan dari masyarakat Pantan Cuaca tentang adanya aktivitas penebangan kayu di kawasan Suri.

“Mendapat informasi itu kami langsung menuju lokasi, dan menemukan ada tiga orang warga yang sedang menebang kayu, setelah menayakan izin penebangan, kami langsung menangkapnya,” jeals Rafi.

Tiga pelaku pembalakan liar itu adalah Saipul (48) warga desa Godang, Abdul Rahman (30) warga Godang, dan Ridwan (35) warga desa Atu Kapur. Ketiganya langsung diamankan bersama barang bukti 1,5 ton kayu olahan.

“Di lokasi penebangan masih ada 1,5 ton kayu lagi, kemarin tidak berhasil kita angkut semuanya karena lokasinya sangat jauh, dan kendaraan pengankutnya tidak muat,” lanjut Rfai.

Ketiga pelaku mengaku kayu yang ditebangnya akan dijadikan material untuk pembangunan rumah pribadi, bukan untuk dijual ke panglong. “Kita tidak mudah percaya dengan pengakuan tersangka, karena di lokasi hutan Suri masih banyak orang pemain kayu hutan, dan kami akan terus melakukan penangkapan bagi yang tidak memiliki izin penebangan,” pungkansya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *