,

Polisi Ciduk Satpol PP dan PNS Pengedar Sabu

BLANGKEJEREN – Aparat Kepolisian Polres Gayo Lues menangkap seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di kantor Sekdakab setempat dan satu orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada Sabtu 27 Januari pukul 16:00 WIB dan pukul 20:00 WIB ditempat berbeda. Dari tanggan keduanya ditemukan belasan paket narkotika jenis sabu, alat hisap dan sejumlah uang yang diduga hasil penjualan.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman, Minggu, 28 Januari 2018 mengatakan, kedua orang yang diamankan itu berinisial RA (41) warga dusun Simpang Tiga Desa Porang Ayu, Kecamatan Blangpegayon bersetatus sebagai PNS, dan NO (32) pegawai kontrak Satpol PP warga desa dusun Kontener, Desa Kampung Jawa, Kecamatan Blangkejeren.

Barang bukti yang disita diantaranya tiga buah mancis, tiga buah pipet, satu kaca Pirek, dua buah karet, dua unit HP, uang tunai Rp 500 ribu, dan tiga lembar slip transfer pengiriman uang melalui Bank BRI.

“Kemudian petugas melakukan pengembangan, tepat pukul 20:00 WIB, anggota kembali melakukan penggerebekan, penggeledahan, dan penangkapan terhadap Tersangka yang berinisial NO di Kampung Jawa,” jelas Kapolres.

Barang bukti yang ditemukan polisi dari tanggan NO adalah 19 bungkus narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik warna putih bening, kemudian dimasukan kedalam buah plastik klim warna putih bening dengan berat 2,04 gram, uang tunani Rp 1,4 Juta, satu bilah pisau beserta satu kain sarung.

“Dari hasil intrograsi terhadap NO, dia mengaku bahwa sabu yang ada padanya diperoleh dari RA, untuk itu keduanya kita bawa ke Polres Gayo Lues guna pengusutan lebih lanjut serta melengkapi berkas-berkas perkaranya,” ungkap Kapolres.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *