,

Polisi Ciduk Pengedar Sabu di Air Berudang

BLANGKEJEREN – Tim gabungan personil Polres dan BNNK Aceh Selatan berhasil menciduk satu orang terduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu berinisial RZ (25) di rumahnya di Gampong Air Berudang, Kecamatan Tapaktuan, Kamis, 17 Agustus 2017 sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Dari penggeledahan rumah tersangka, polisi berhasil mengamankan satu paket sabu-sabu ukuran kecil seberat 0,16 gram, satu buah timbangan, bong alat penghisap, korek api dan sejumlah plastik warna bening ukuran kecil.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK yang dikonfirmasi melalui Kasatres Narkoba, Iptu Marjuli mengatakan, keberadaan tersangka yang selama ini aktif mengedarkan sabu-sabu di rumahnya, diperoleh polisi dari laporan masyarakat setempat.

“Masyarakat mengaku sudah resah melihat gerak-gerik tersangka bersama teman-temannya selama ini. Sebab rumah tersangka yang sering didatangi orang-orang luar sering menimbulkan suara keributan sehingga mengusik ketenangan warga,” kata Iptu Marjuli.

Menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut, kemudian Polres Aceh Selatan menurunkan tim gabungan yang terdiri dari personil Satres Narkoba, Satreskrim dan Sat Intelkam serta beberapa personil BNNK Aceh Selatan.

“Anggota langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka RZ pada Kamis dini hari. Setelah di interogasi beberapa saat, kemudian anggota melakukan penggeledahan rumah tersangka hingga berhasil menemukan barang bukti tersebut,” ungkap Iptu Marjuli.

Tersangka bersama barang bukti, kata Iptu Marjuli, pada malam itu juga langsung di bawa ke Mapolres Aceh Selatan untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut. Pihaknya, sambung Marjuli, terus melakukan pendalaman dan pengembangan kasus untuk mengungkap jaringan pemasok sabu-sabu kepada tersangka termasuk kepada siapa saja selama ini paket sabu-sabu diperjual belikan oleh tersangka.

Atas perbuatannya tersebut, kata Iptu Marjuli, tersangka akan dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 112 dan 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara lima tahun.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *