,

Polisi Ciduk Pemilik Tiga Karung Tuak

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues berhasil menciduk KAR (57) pemilik tiga karung tuak di desa Penggalangan. Polisi juga menangkap tiga peminum tuak di depan Bale Musara Kota Blangkejeren.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama, Kamis, 29 Maret 2018 mengatakan, penanggkapan terhadap pelaku berlangsung pada Rabu 28 Maret sekitar pukul 21:30 WIB.

Sementara peminum yang ditangkap di depan Bale Musara adalah FEB (23) tinggal di Asrama Polisi kota Blangkejeren, AN (17) warga desa Kutelintang, Kecamatan Blangkejeren bersetatus sebagai pelajar, GUN (16) dan ARI (16) keduanya Kutelintang yang masih bersetatus sebagai pelajar.

“Para pelaku perkara khamar ini langsung kita amankan ke kantor Polres Gayo Lues untuk diperiksa dan dilakukan pelengkapan berkas, serta berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Gayo Lues untuk proses lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara barang bukti yang diamankan Polisi dari rumah KAR adalah tiga karung tuak, empat buah gelas plastik bekas air mineral, dan satu buah plastik bening berisi sisa tuak. “Pelaku akan kita kita sangkakan melanggar Qanun Syariat Islam dengan hukuman ukubat cambuk di depan umum,” jelasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *