,

Polisi Bekuk Penyelundup 250 Kg Ganja

BLANGKEJEREN – Aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues berhasil menggagalkan penyelundupan 250 kilogram ganja kering. Dua orang pelaku ditangkap di Desa Agusen di jalan Blangkejeren menuju Aceh Tenggara. Barang haram tersebut diangkut dengan mobil angkutan jenis L300 BL 8207 B. Untuk mengelabui polisi mereka menimbun ganja kering itu dengan buah kemiri.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah, Selasa, 9 Agustus 2016 mengatakan, penangkapan ganja itu dilakukan anggotanya pukul 15:00 Wib bertempat di daerah Anak Laut Kampung Agusen, Kecamatan Blangkejeren. Selanjutnya tersangka langsung dibawa ke kantor Polres Gayo Lues guna penyelidikan lebih lanjut.

“Dua orang tersangka yang berhasil kita amankan adalah Sukri (36) selaku sopir warga desa Mancung Atas Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah, dan Muhammad Riki (18) warga Lawe Penanggalan Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara selaku kenek,” katanya.

Kronologis penggagalan ganja seberat 250 Kg itu lanjut Kapolres bermula dari adanya indikasi ganja akan diberangkatkan menuju Aceh Tenggara, mendegar laporan itu anggota Polres langsung menuju jalan menyetop kendaraan yang dicurigai, ternyata informasi yang diterima Polisi itu memang benar.

“Dalam mobil ada 20 karung goni plastik berisikan kemiri, kemudian di bawahnya ada sebilan karung goni plastik berisikan 125 bal ganja kering dengan berat total 250 Kg, ini merupakan modus lama dengan berpura-pura mengangkut barang lain dan di dalamnya ada narkotika,” jelasnya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *