,

Polisi Bekuk Pelaku Pembunuhan di Gunung Meukek

TAPAKTUAN – Polres Aceh Selatan berhasil menangkap Muta Wali (25) tersangka yang diduga kuat telah membunuh temannya sendiri M Ayub (30) di lahan perkebunan sawit di Gampong Ujong Pulo Cut, Kecamatan Bakongan Timur. Mayat korban ditemukan warga setempat Sabtu pagi, 8 April 2017 sekitar pukul 09.00 WIB.

Tersangka Muta Wali yang melarikan diri ke Kecamatan Meukek menggunakan sepeda motor Honda Supra Fit milik korban, berhasil ditangkap oleh tim Opsnal Satreskrim Polres Aceh Selatan bersama anggota Polsek Meukek pada Sabtu malam, 8 April 2017 sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK melalui Kasat Reskrim AKP Darmawanto, Minggu, 9 April 2017 membenarkan hal tersebut. “Upaya pengejaran terhadap pelaku sudah dilakukan oleh petugas sejak Sabtu pagi, namun hasil penyisiran di seputaran Gampong Ujong Pulo Cut, petugas tidak berhasil menemukannya. Petugas juga sudah mendatangi rumah pelaku di Gampong Jambo Manyang, Kecamatan Kluet Utara ternyata pelaku sudah menghilang. Hasil pelacakan dan penyelidikan petugas, ternyata pelaku sudah melarikan diri ke Kecamatan Meukek,” kata Darmawanto.

Karena merasa sudah diuber petugas, sambung Darmawanto, tersangka Muta Wali yang sudah berada di wilayah Kecamatan Meukek kemudian melarikan diri ke arah pegunungan Gampong Ladang Baro (Gunong Puntong) dengan meninggalkan sepeda motor yang dikendarainya di pemukiman penduduk.

Puluhan petugas Satreskrim Polres Aceh Selatan bersama belasan anggota Polsek Meukek yang terus melakukan upaya pengejaran ke gunung Meukek, akhirnya berhasil membekuk tersangka sekitar pukul 23.00 WIB menjelang tengah malam.

Bersama tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti (BB) satu unit sepeda motor Honda Supra Fit warna silver hitam milik korban yang dibawa kabur pelaku.

“Tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Aceh Selatan guna penyidikan lebih lanjut. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pembunuhan tersebut bermotif dendam,” ujar Darmawanto.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *