,

Polisi Akan Tetap Proses Kasus Penghinaan Suku Gayo

BLANGKEJEREN – Kasus dugaan penghinaan suku Gayo yang dilakukan oleh oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Gayo Lues tetap akan diproses pihak kepolisian setempat selama berkas laporan tidak dicabut.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Eka Surahman, Senin, 21 Agustus 2017 mengatakan, kasus dugaan penghinaan suku Gayo yang dilaporkan Camat Rikit Gaib, Buniyamin selaku ke Polres Gayo Lues masih tahap pemeriksaan saksi-saksi pelapor.

Secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Gayo Lues, Iptu Eko Rendy Oktama mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan, mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan mengumpulkan alat bukti menyangkut laporan yang diterima pihak kepolisian. Saat ditanyai apakah terlapor dalam kasus tersebut sudah pernah dipanggil, “Belum , kita periksa saksi-saksi dulu, kalo terlapor terakhir,” katanya melalui pesan aplikasi WA.

Kasat Reskrim mengaku, jika Camat Rikit Gaib mencabut laporanya, mungkin saja bisa digelarkan apa bisa dihentikan atau tidak, tetapi kalau terlapor tidak mencabut laporanya ke Polisi, maka harus diikuti sesuai proses hukum yang berlaku.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *